Di kawasan Asia Tenggara, posisi Indonesia berada di peringkat kedua di bawah negara Thailand. Sedangkan pada Maret ini penjualan
Toyota di Indonesia mencapai angka 13.458 unit. Sampai periode Maret ini (Jan-Mar 2009), total penjualan Toyota di Indonesia mencapai 40.848 unit dan tetap menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif nasional di Indonesia.
Hasil ini merupakan sinyal yang baik bagi Indonesia, meskipun saat ini kondisi ekonomi global sedang mengalami gangguan, namun Indonesia masih mampu bertahan bahkan menunjukan prestasi yang luar biasa.
Dengan peringkat itu, Indonesia masih cukup dipandang oleh negara-negara lain sebagai
pasar otomotif yang menjanjikan.
"Semoga hasil yang diraih Toyota di Indonesia ini merupakan sinyal positif bagi pasar otomotif di Tanah Air, dan TAM terus optimis
menghadapi pasar otomotif Indonesia kedepan," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.
Posisi pertama penjualan Toyota di dunia ditempati oleh Amerika Serikat sebanyak 109.583 unit, disusul Jepang (99.816 unit) di posisi kedua dan China (34.988 unit) di tempat ketiga. [O1]
Toyota Indonesia Peringkat ke 7 Dunia
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar