www.mobilmotorindonesia.blogspot.com

Yamaha Recall 100.000 Kendaraan Off Road


Washington - Yamaha me-recall sekitar 100.000 kendaraan off road setelah 46 orang mengalami kecelakaan yang berujung kematian.

Seperti dikutip BBC, Jumat (3/4/2009), 2 model kendaraan offroad Yamaha yang ditarik adalah Rhino 450 dan Rhino 660 di Amerika.

Yamaha juga telah menahan penjualan dari dua model kendaraannya tersebut.


Komisi Keamanan Produk Konsumen di Amerika (CPSP), menyarankan kepada pemilik dari kendaraan berjenis 450 dan 660 Rhino, untuk tidak menggunakan kendaraan mereka terlebih dahulu hingga perbaikan selesai dilaksanakan.

Komisi juga telah menginvestigasi lebih dari 50 kecelakaan, yang kebanyakan disebabkan oleh kendaraan yang mengalami jungkir balik.

"Dari peristiwa jungkir balik yg menyebabkan kematian, dan ratusan yang
dilaporkan mendapat luka yg cukup serius itu, kebanyakan dipengaruhi oleh perubahan kecepatan yang drastis dan ketinggian dari permukaan jalan berbukit," ujar juru bicara Komisi CPSC.

Laporan kematian akibat kecelakaan tersebut terjadi di akhir tahun 2003, saat kendaraan-kendaraan tersebut pertama kali didistribusikan seperti juga pada tahun ini.

Sebagai layanan bagi konsumennya, Yamaha memberikan pelayanan perbaikan gratis. Itu termasuk pemasangan spacer di bagian roda dan pemindahan anti-sway bar untuk membantu mengurangi resiko jungkir balik dan membantu daya handling kendaraan.

Half door dan penyangga lengan tambahan juga dipasang bagi pengemudi untuk mengamankan tangan dan kaki di dalam kendaraan jika sampai terjadi jungkir balik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar