www.mobilmotorindonesia.blogspot.com

Toyota Indonesia Peringkat ke-7 Dunia


Ditengah melesunya pasar Otomtif nasional dan dunia Toyota Indonesia mencetak peraihan membanggakan dimata Internasional. Yaitu Perolehan angka penjualan Toyota di Indonesia Februari 2009 berada di peringkat 7 dunia angka penjualan retail sebesar 13.839 unit. Di kawasan Asia Tenggara, posisi Indonesia berada di peringkat kedua dibawah negara Thailand. Sedangkan pada bulan Maret ini penjualan Toyota di Indonesia mencapai angka 13.458 unit. Sampai periode Maret ini (Jan-Mar 2009), total penjualan Toyota di Indonesia mencapai angka 40.848 unit dan tetap menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif nasional di Indonesia.


“Semoga hasil yang diraih Toyota di Indonesia ini merupakan sinyal positif bagi pasar otomotif di Indonesia, dan TAM terus optimis menghadapi pasar otomotif Indonesia kedepan,” ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Posisi pertama penjualan Toyota di dunia ditempati oleh Amerika Serikat sebanyak 109.583 unit, disusul oleh Jepang (99.816 unit) di posisi kedua dan China (34.988 unit) di tempat ketiga.

Penjualan Toyota di Indonesia bulan Maret
Pada bulan Maret ini, total penjualan Toyota di Indonesia mencapai angka 13.458 unit, dengan kontribusi penjualan terbanyak diperoleh dari Avanza (low MPV) sebesar 7.603 unit dan Kijang Innova (medium MPV) sebesar 2.349 unit. Selain itu, hasil yang baik juga diperoleh dari Rush, Fortuner dan Dyna.

Pada kelas SUV 4x2, Toyota Rush berhasil mencatatkan penjualan sebesar 932 unit, meningkat 61,8% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Fortuner 4x2 di bulan Maret ini berhasil meraih angka penjualan sebesar 647 unit, meningkat 51,2% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Di kelas SUV 4x4, Toyota Fortuner berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 29 unit, meningkat 81,3% dibandingkan angka penjualan bulan Februari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar