www.mobilmotorindonesia.blogspot.com

Motor Honda Dengan Dua Bahan Bakar


Honda membuat gebrakan dengan memproduksi motor berbahan bakar campuran. Honda merupakan produsen motor pertama di dunia yang memproduksi massal motor bahan bakar campuran.

Pengguna motor Honda bisa menggunakan campuran alkohol tepatnya bioetanol dan bensin biasa. Honda menyebutnya teknologi bahan bakar fleksibel, teknologi ini menggunakan sistem injeksi.

Motor Honda ini berasal dari Brazil, atau Moto Honda da Amazonia. Brasil adalah negara yang kaya dengan bioetanol, mobil-mobil di sana juga sudah banyak yang pakai bioetanol.

Seperti dikutip motorcycle.com, Motor yang memkonsumsi 2 bahan bakar, yaitu : Bioetanol dan bensin sekaligus ini adalah motor CG150 Titan Mix. Para biker di Brasil sudah bisa memesan motor ini mulai bulan Maret lalu.

Harganya dibanderol sekitar Rp 32 juta atau US$ 2.769. Honda akan menjual sekitar 200.000 unit Titan Mix di Brasil.

Meski yang pertama memproduksi, Honda bukan lah yang pertama mengaplikasikan teknologi bahan bakar fleksibel pada motor.

Sebelumnya di tahun 2007, produsen motor Italia, Magneti Marelli mengadopsi teknologi bahan bakar bioetanol mobil ke motor Kasinski Seta 125.

Seperti halnya Titan, Kasinski bisa memakai bensin dan alkohol, waktu itu Magneti Marelli berjanji akan mengeluarkan Kasinski pada 2009, namun tiba-tiba Honda menyalip ke pasar dengan CG150 Titan Mix.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar