www.mobilmotorindonesia.blogspot.com

NEW HONDA JAZZ RAIH PENGHARGAAN TERTINGGI AUTOCAR READER’S CHOICE AWARD 2009

Memulai tahun 2009, Honda berjaya di ajang Autocar Reader’s Choice Award 2009 dengan sukses meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award 2009 melalui produk andalannya, All New Honda Jazz. Selain itu, produk-produk Honda juga menerima 5 buah penghargaan lainnya sebagai pilihan favorit pembaca majalah Autocar Indonesia.

All New Honda Jazz juga berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ajang Autocar’s Award 2009 kali ini dengan meraih gelar The Most Competitive Favorite Car. Penghargaan ini diberikan untuk mobil yang berhasil meraih persentase pilihan pembaca terbesar di kategori yang paling kompetitif.

Selain itu, All New Honda Jazz juga menjadi pemenang favorit pilihan pembaca di kategori Favorite Small Hatchback dengan meraih 62,75% suara pembaca. Citra Honda Jazz sebagai mobil hemat bahan bakar dan paling inovatif menjadi faktor utama yang menjadikan mobil ini sebagai favorit di kelasnya.

Pembaca juga memilih Honda Jazz berkat kepraktisan, ruang kabin yang lapang dan fleksibel, serta fitur paddle shift yang memberikan kenikmatan berkendara. Keberhasilan Honda Jazz dalam menguasai pangsa pasar di kelasnya sejak tahun 2003-2008 turut memberikan nilai lebih terhadap mobil ini.

Honda CR-V melengkapi prestasi Honda di ajang ini dengan meraih gelar Favorite SUV dengan berhasil meraih perolehan suara sebesar 50,52%. Performa mesin yang memuaskan, desain interior dan eksterior yang selalu tak ketinggalan jaman, serta nilai jual kembalinya yang tinggi menjadi alasan pembaca memilih Honda CR-V sebagai mobil favorit di kategori ini.

Sedangkan Honda Civic berhasil meraih gelar Favorite Medium Saloon, dengan meraih 50,49% pilihan pembaca dikelasnya. Honda Civic menjadi favorit pembaca di kategori ini berkat desain eksterior dan interiornya, terutama pada multiplex meter cluster-nya yang modern. Selain itu, performa mesin dan kenikmatan mengemudi berkat fitur paddle shift, juga merupakan faktor yang menjadikan Honda Civic favorit di kelasnya.

Sementara sedan Honda lainnya, yaitu Honda Accord berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya dengan meraih dua penghargaan sekaligus, Favorite Large Saloon dengan perolehan suara sebesar 39,22% dan sebuah kategori spesial, Indonesia Technology of The Year Awards untuk teknologi VCM (Variable Cylinder Management) yang terdapat pada Honda Accord V6 3.5L.

Teknologi VCM – yang mampu mengatur jumlah silinder yang aktif dalam melakukan pembakaran sesuai dengan beban mesin, medan yang dilalui, serta kecepatan kendaraan – dinilai sebagai sebuah terobosan dalam teknologi otomotif di Indonesia sehingga membuatnya layak diberi penghargaan istimewa.

“Penghargaan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Honda, karena ajang ini merupakan penilaian langsung dari konsumen otomotif di Indonesia bagi setiap produk yang dipasarkan. Lebih membanggakan lagi bahwa hampir seluruh produk kami mampu secara konsisten menjadi pilihan konsumen melalui ajang ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor.

“Bagi Honda Civic, Honda Jazz, dan Honda CR-V keberhasilan di ajang ini merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut setelah ketiga andalan Honda tersebut meraih penghargaan yang sama pada gelaran Autocar Indonesia Reader’s Choice Award tahun 2007 dan 2008 lalu,” tambahnya.

Berbeda dengan penghargaan lainnya, penilaian dalam ajang Autocar Award sepenuhnya ditentukan oleh pilihan konsumen berdasarkan survey yang dilakukan majalah Autocar terhadap 2.915 pembacanya di seluruh Indonesia. Survey tersebut diadakan sejak September 2008 hingga Januari 2009. Beberapa faktor yang dinilai oleh pembaca dalam survey tersebut antara lain fitur, performa, teknologi, daya tahan, kualitas produksi, konsumsi BBM, citra kendaraan, layanan purna jual, hingga prospek nilai jual kembali dari sebuah mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar